Pijat refleksi

Belakangan ini gue kayak kembali aktif lagi di sosmed (baru 3 hari, gatau sampe kapan paling seminggulol). gue bales2 story nyapa out of no where comment juga (meskipun kalo komen jarang)

saat gue ilang di sosmed gue bener bener in my own chamber. gue lost so many things waste so many things tapi ada satu hal yang gue belajar dari my own chamber, yaitu learning to appreciate others. 

gue lebih deket di suatu community di mana di situ setiap orang saling menghargai setiap usaha yang udah dilakuin... meskipun jelek dan biasa aja orang-orang bakal tetap nge hype lo. mereka pun baik dan itu lah salah satu hal yang bikin betah. ini salah satu tempat gue berkembang juga meskipun online dan gue gak pernah ketemu secara langsung dan mereka pun ga pernah liat muka gue dengan jelas.

terus sekarang gue aktif ig lagi aka real life dengan bales2in story orang... conv gak bisa panjang sih emang karena mostly mereka temen lama yang gue bingung harus ngomong apa sama mereka saking udah ga ada 共通点 lagi. ada juga yg bahkan ga bales lagi. it's okay gue juga suka ghosting org dan itu emang penyakit gue. tapi saat gue bisa ngobrol meskipun sedikit aja sama temen lama itu ngerasa udah puas banget dan seneng. seneng karena masih bisa nyambung, seneng karena masih dihargain, dan genuinely seneng karena bisa connect lagi sama mereka.

like i told you before, gue emang punya penyakit ga bales chat dan susah banget buat reach out. tapi sebenernya semua orang yang pernah kenal gue dan jadi temen gue, gue gak ada niatan sama sekali untuk cut mereka atau lupain mereka di kehidupan gue. 

misalnya seseorang jadi temen gue pas sd terus smp sma kuliah kerja sampe sekarang ga pernah ngomong lagi itu akan gue anggap tetep jadi temen gue sih... siapapun yang nyapa gue berapapun lama nya kita udah gak connect selama gue inget lu siapa gue akan tetep bales kayak temen biasa... 

sekarang ngerasa muji orang itu lebih ringan aja dan feels good. dulu gue muji kalo bener bener menurut gue itu keren banget banget and if something doesn't wow me i won't say anything about it. 

i'm learning to appreciate my friends more. be more active... i'm still lacking but i'm trying.

also, since i'm more active in 'the real life' now i kinda left the community that taught me this lesson...

i really miss them and want to talk more with them but that one thing that made me join the community is gone temporarily... i really have nothing else to talk about but still want to keep in touch with them o_o


This entry was posted on 10/28/21. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.